Karni Ilyas Terima Lifetime Achievement di PGA 2012

· News
Penulis

okezone.comJAKARTA- Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya di dunia jurnalistik, Karni Ilyas mendapat Lifetime Achievement di ajang Panasonic Gobel Awards (PGA) 2012.

Sebelum namanya diumumkan, sejumlah tokoh seperti ketua Dewan Pers, Bagir Manan, dan para wartawan yang pernah menjadi ‘murid’ Karni seperti pemimpin redaksi RCTI, Arief Suditomo, pemimpin redaksi ANTV, Uni Lubis dan novelis Ayu Utami.

Mereka semua memuji dedikasi pria kelahiran 25 September 1952 itu. Mereka berbagi pengalaman ketika masih sama-sama bekerja di satu media. Karir Karni sebagai wartawan dimulai di harian Suara Karya pada tahun 1972.

Sejumlah media cetak seperti majalah Tempo, Forum hingga televisi seperti SCTV, ANTV dan sekarang di Tv One merupakan tempat yang pernah disinggahi pria asal Sumatera Barat ini.

“Malam ini harusnya malam yang membahagiakan. Tapi saya justru terharu. Semua ini bermula ketika anak piatu miskin yang cita-citanya cuma satu, jadi wartawan. Alasan saya ingin jadi wartawan cuma satu, saya ingin terkenal. Tapi setelah terkenal susah juga,” kata Karni usai menerima piala di Djakarta Theatre, Jakarta, Selasa (27/3/2012) malam.

Perjalanan karir jurnalistik pria bernama asli Sukarni Ilyas ini memang luar biasa. Hampir semua media yang dipegang Karni mencapai kesuksesan dan disegani. Dia pun berharap, perjalanan karirnya bisa menginspirasi generasi muda, khususnya para wartawan muda.

“Saya berharap apa yang saya dapat bisa menginspirasi generasi muda. Mimpi adalah doa yang pasti dikabulkan asal dikerjakan dengan maksimal. Terima kasih atas apresiasi karya ini,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: