Kata Ahok, Jokowi Ingin Seperti Ali Sadikin

· Ahok
Penulis
foto

TEMPO.CO, Jakarta -—Majunya Wali Kota Surakarta Joko Widodo, akrab disapa Jokowi, bukanlah tanpa alasan. Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok, Politikus Partai Golkar yang akhirnya berduet dengannya dalam  Pemiliihan Gubernur DKI Jakarta membuka mimpi mereka berdua. Termasuk, impian mereka tentang Jakarta.
Menurut Ahok,  bila terpilih menjadi gubernur Jakarta, Jokowi ingin menjadi seperti Gubernur Jakarta ke-9 Ali Sadikin. “Bila sukses ia ingin dikenang seperti Ali Sadikin,” ujar Ahok saat ditemui di kantor adiknya di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu 21 Maret 2012. “Itulah mengapa, kami akan berusaha membantu Jokowi seoptimal mungkin bila diberi kesempatan menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta”

Siapa yang tidak mengenal sosok almarhum Ali Sadikin. Ali yang menjabat Gubernur DKI Jakarta pada tahun 1966-1977 dinilai berjasa dalam mengembangkan Jakarta menjadi kota metropolitan modern. Banyak perubahan dilakukan pada masa kepemimpinannya. Salah satu yang cukup terkenal adalah penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta, pembangunan Tman Ismail Marzuki, Taman Impian Jaya Ancol, dan Kebun Binatang Ragunan.

Ahok mengaku cocok dengan Jokowi. Kecocokan itu bukan hanya ada pada sisi karakter. Ia setuju dengan pemikiran Jokowi yang akan menempatkan sosok wakil gubernur bukan sekedar ban serep. Menurut Ahok, menirukan ucapan Jokowi, sosok wakil gubernur harus ikut bekerja bersama-sama.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan Jokowi-Ahok resmi maju dalam pertarungan pemilihan umum Gubernur Jakarta. Mereka diusung oleh PDI-Perjuangan dan Gerindra. Bila resmi menjabat menjadi wakil Gubernur Jakarta nanti, Ahok mengaku akan melanjutkan program jaminan kesehatan yang pernah diterapkan saat menjadi Bupati di Belitung Timur lalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: