Jadi Cawagub Jokowi, Ahok: Besok Saya Pamitan ke Partai

· Ahok
Penulis

Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi diusung PDI Perjuangan dan Gerindra untuk maju ke pilkada DKI. Ahok bakal segera pamitan dengan partai yang telah menaunginya, Golkar.
“Besok, besok, saya akan pamitan ke partai,” ujar Ahok usai menyerahkan berkas pendaftaran di KPU DKI, Jl Budi Kemulyaan, Menteng,Jakarta, Senin (19/3/2012).

Sebelumnya Ahok menyebut jika dirinya benar menjadi cawagub DKI mendampingi Jokowi, dia menegaskan akan keluar dari partai berlambang beringin tersebut.

“Kalau saya betul-betul dicalonkan oleh PDIP dan Gerindra saya akan mengajukan diri untuk mundur dari Golkar,” ujar Ahok, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, hari ini.

Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga telah meminta Ahok mengundurkan diri dari jabatan struktural dan DPR. “”Ada satu aturan dalam partai Golkar kalau dia mencalonkan diri di luar partai Golkar maka yang bersangkutan harus mengundurkan diri dari jabatan struktural dalam partai maupun jabatan dalam DPR,” ujar Ical, -sapaan akrab Aburizal.

Menurut Ical, Ahok tidak dipecat dari partai. Hanya saja Ahok dilarang memakai
atribut Golkar jika diusung partai lain. Ical mewanti-wanti jika Ahok tidak bisa lagi menjadi anggota DPR jika nanti kalah dalam pilkada DKI. Namun bila terpilih kembali, Ahok diperbolehkan menjadi anggota DPR dari Golkar.

sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: